"Apabila Allah menolong kamu, tidak ada yang akan sanggup mengalahkan kamu dan menghinakan kamu. Maka siapakah yang akan menolongmu setelah pertolongan Allah??Dan kepada Allahlah orang yang beriman hendaknya bertawakal."
----------------------------------------------------------------------------------------

Kamis, 19 Maret 2009

Sabar

Entah sudah berapa kali nasehat tentang sabar aku sampaikan kepada saudari-saudariku. Ketika sedang mendapat karunia cobaan, ketika sedang marah, ketika sedang mendapat teguran, ketika harus menunggu....
Tapi kenyataannya tidaklah semudah mengucapkannya saat aku sendiri seharusnya mengamalkannya. Sungguh pembelajaran paling sulit dalam hidup adalah belajar untuk sabar dan belajar untuk syukur.
Ketika hati membisikan marah, tidaklah mudah menggantinya dg sabar.Biarpun istighfar beribu kali terucap dr lisan ini, tapi hati masih juga ternoda oleh emosi bernama marah. Astaghfirullohal'adhim...
Ketika aku harus menunggu sesuatu yang aku sendiri tak tahu bilakah datangnya, bukan sabar yang terentas di jiwa tetapi malah sebuah kebimbangan menjelma. Robbi....Pada siapa lagi gundah harus kulabuhkan, kalau tidak keharibaanMu.
Hidup adalah sebuah pembelajaran untuk bersyukur dan bersabar. Hidup adalah memahami dan mengerti...memahami arti penciptaan kita, memahami saudara-saudara kita, memahami keterbatasan kita, memahami keterbatasan saudara kita, memahami akan menjadi sosok seperti apa diri ini..
Bismillah..Robbi ajari diri ini untuk memahami dan mengerti, ajari diri ini untuk syukurd dan sabar.....

2 komentar:

taxtau mengatakan...

kecintaan pada dunia hanyalah kesenangan sementara, sedang dunia akan musnah beserta isinya
sedang yang di sisi Alloh Ta'ala adalah kekal.
untuk menggabungkannya=
menjadikannya kecintaan pada apa-apa yang akan menambah timbangan kebaikan di sisi Alloh Ta'ala
sebuah nasehat dari generasi Salaf (pendahulu)
hidup adalah untuk mengibadahi hanya kepada Alloh Ta'ala

Mursi mengatakan...

@taxtau: betul sekali...jzklh khoir.